Minggu, 06 Juli 2014

PENGERTIAN DASAR TENTANG QIRO'AH MENURUT SAYA SENDIRI

PENGERTIAN DASAR TENTANG QIRO'AH MENURUT SAYA SENDIRI
Assalamualaikum......
Halo sahabat-sahabti pencinta seni baca al-qur’an, kali ini kita akan mencoba mencari  tau apa 


itu qiro’ah?


Bagi kalian yang memang sudah terbiasa membawakan qiro’ah pasti tau lah apa itu qiro’ah


 dan apa saja pembagianya....,bahkan q yakin kalian pasti tau siapa qori’-qori’ terkenal yang

 memiliki suara yang SUBHANAULLAH......indahnya...


Tapi, bagi kalian yang belum tau apa itu qiro’at,hm.....disinilah kita akan mencoba mengulas


 sedikit demi sedikit. Tapi ya ....beginilah, saya sendiri juga tak terlalu bisa menafsirkan apa itu

 qiro’ah.ya... saya hanya tau sedikit-sedikit maka dari itu mari kita belajar bersama...



 temen-temen....QIRO’AH adalah salah satu  cabang seni yang sangat indah,bisa

 dikatakan  hampir sama dengan menyanyi karena modal utama dari qiro’ah itu sendiri adalah

 suara. Meski sama-sama dengan menggunakan suara akan tetapi perbedaanya pun juga

 sangat banyak  dengan menyanyi dan yang dibawakan pun bukanlah lagu-lagunya anak

 band....melainkan ayat-ayat  AL-QUR’ANUL KARIM.

kalau kita menyanyi kita kan harus memperhatikan vibra,cengkok (untuk penyanyi dangdut) dll,

 dalam qiro’at pun kita juga ada beberapa aturan yang harus diperhatikan ....jadi kita tidak bisa

 main nylonong ngarang-ngarang lagu yang gak jelas seperti kalau kita menyanyi,kan kita

 bebas tuh mau kita laguin kayak apa, mau diimprof kayak apa pun terserah kalau di

 perbolehkan oleh pengarangnya..hehehe..orang yang ahli qiro’ah sering disebut QORI’.


Apasih QIRO’AT tuh?

jangan di ketawain ya tulisan saya,mungkin kurang pas keterangan saya bagi anda yang sudah

 mahir. demikianlah pengertian dasar tentang qiro'ah menurut saya sendiri. dan jika tulisanya 

kurang berkenan mohon di maafkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts